Jumat, 09 Desember 2011

Tempat Belanja Oleh-Oleh Di Bali

Penjual lukisan di Pasar Seni Sukawati
Liburan Anda tidaklah lengkap apabila Anda meninggalkan Bali tanpa oleh-oleh. Selain menikmati wisata kuliner khas Bali, wisata budaya, wisata pantai dan berkunjung ke obyek wisata lainnya, Bali juga memiliki tempat-tempat istimewa untuk Anda berbelanja. Ada banyak pilihan tempat belanja di Bali, mulai dari yang murah meriah sampai yang harganya selangit.

Berbelanja di Bali hanyalah salah satu dari banyak kegiatan yang membuat Anda betah berkunjung. Anda ditawari aneka produk; fashion, perabot interior, hasil kerajinan, suvenir, yang semuanya khas Bali.

Beberapa Tempat Belanja Oleh-oleh Di Bali:

Denpasar
Sebagai pusat aktivitas jual beli bagi masyarakat lokal, pasar tradisional yang terbesar yaitu Pasar Kumbasari. Di sebelah utara pasar terdapat Jalan Gajahmada yang menjual barang kerajinan. Sedangkan di sebelah timurnya terdapat Jalan Sulawesi yang menjual beragam kain sehingga pemandangan warna-warninya akan mengingatkan Anda kepada film-film India. Di sebelah selatan adalah Jalan Hasanudin yang banyak berderet toko emas.

Pasar Seni Sukawati 
Merupakan pasar favorit bagi turis domestik untuk belanja oleh-oleh di Bali. Menjual pakaian, lukisan, patung, perhiasan khas Bali dengan harga miring. Lokasinya di Desa Sukawati, Gianyar.

Kuta & Legian
Di kiri-kanan Jl. Legian banyak toko yang menawarkan hasil kerajinan khas Bali, produk fashion, perhiasan, CD dan DVD, dan mebel. Di sepanjang jalan terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual pernak-pernik seperti kalung, gelang, topi, kacamata, dll.

Pasar Seni Kuta, menjadi tempat terbaik untuk belanja murah. Di sini banyak tersedia berbagai macam pernak-pernik seni khas dari Bali. Anda bisa berbelanja di Areal Kuta Center yang lokasinya dekat dengan Matahari Shopping Mall Kuta Center.

Sanur
Pusat belanja di area ini terletak di Jalan Danau Tamblingan. Suasananya mirip dengan Kuta namun pedagang kaki limanya lebih sedikit. Kebanyakan barang diperdagangkan di toko-toko yang apik.

Bypass
Aslinya bernama Jalan Ngurah Rai, jalan ini merupakan yang terlebar di Bali. Terletak antara Nusa Dua dan Sanur, di kiri-kanannya banyak toko barang antik, kerajinan tanah liat, batu alam dan mebel. Koleksinya bagus-bagus dan mungkin tidak dapat ditemui di daerah lain di luar Bali.

Batu Bulan
Terletak di perbatasan Denpasar dan Gianyar, Batubulan terkenal akan pahatan batunya. Pemahat-pemahat di desa ini juga menerima pesanan yang dapat diantar langsung ke alamat manapun di seluruh dunia.

Celuk
Terletak di rute menuju Ubud, Celuk adalah desa pengrajin perhiasan emas dan perak yang kualitasnya baik dan desainnya pun beragam.

Pasar Sukawati
Inilah pasar favorit turis domestik untuk belanja oleh-oleh di Bali. Menjual pakaian, lukisan, patung, perhiasan khas Bali dengan harga miring.

Ubud
Terkenal sebagai desa seni yang barang-barangnya berkualitas internasional, jangan lewatkan kunjungan ke pasar seni Ubud maupun galeri-galeri terkenal, seperti Agung Rai, Sumertha, Rudana, Sika, Neka, Hans Snel, dan Antonio Blanco.

Tegallalang
Dari Ubud ke arah Kintamani, terdapat beragam ukiran kayu berwarna-warni dengan motif bunga, binatang, dan desain lainnya yang dipajang di toko-toko sepanjang jalan.

Kamasan
Sebuah desa di Klungkung yang terkenal akan lukisannya yang disebut Kamasan, yaitu teknik menggambar dengan tinta hitam dan diwarnai dengan zat warna alami.

Tenganan
Merupakan desa Bali Aga di Karangasem, Tenganan merupakan satu-satunya tempat yang menghasilkan kain Geringsing yang semua diproses secara manual dan bahannya pun alami. Karena prosesnya yang manual itu, kain ini harganya sangat mahal.

Beberapa Outlet Belanja Suvenir di Bali:

Bali Handicrafts
Peralatan rumah tangga Indonesia yang terbuat dari kayu dan rotan atau tongkat rotan.
Alamat : Jl. Gunung Soputan No. 23 Denpasar

Batik Sarong
Menyediakan berbagai sarung terbaik dengan harga yang sangat wajar.
Alamat : Jl. Sekuta, Gang Lalang Buana No. 6 Sanur

Beach House Creation
Menyediakan pakaian renang eksklusif, disain asli Australia.
Alamat : Jl. Werkudara 526 Legian Kaja

Dewata Oleh-oleh Bali
Pusat suvenir & oleh-oleh khas Bali.
Alamat : Jl. By Pass Ngurah Rai 53 Tohpati - Sanur – Denpasar

Jenggala Keramik Bali
Ada banyak jenis kerajinan keramik dengan model minimalis dan kontemporer dengan aneka pilihan warna yang sangat khas buatan Jenggala. Tidak hanya itu, ada hal yang menarik untuk Anda yang ingin belajar membuat keramik atau ingin mewarnai keramik sendiri, tentu sebuah pengalaman yang unik dan menarik bukan?
Alamat : Jl. Uluwatu II, Jimbaran, Kuta

Manis Art Shop & Wood Carver
Di sini Anda akan melihat workshop di mana Anda bisa melihat proses pembuatan ukiran kayu yang berkualitas tinggi. Bahannya terbuat dari jenis kayu pilihan seperti eboni, mahoni, dll.
Alamat : Desa Mas, Ubud, Gianyar, 80571

Toko Joger
Pabrik Kata-kata Joger sudah lama terkenal dan menjadi salah satu ikon Bali. Jika ke Bali belum lengkap rasanya jika belum membeli kaos khas Joger.
Alamat : Jl. Raya Kuta (tanpa nomer), Denpasar

Discovery Shopping Mall
Satu-satunya mal di Bali yang memilik akses langsung ke pantai. yang paling terkenal dari mal ini adalah Centro department store. kebanyak orang lebih senang menyebut Centro ketimbang Discovery Shopping Mall.
Alamat : Jl. Kartika Plaza (sebelah Musro dan Hotel Kartika Plaza)

Paul Ropp’s Shop
Seni tenunan tangan katun dan sutra indah, bordir cantik dengan teknik yang diwariskan dari generasi ke generasi dan warna yang cerah.
Alamat : Jl. Uluwatu No. 80, Jimbaran

Plaza Bali
Plaza Bali menawarkan jauh lebih banyak dari sekadar belanja.
Alamat : Jl. I Gusti Ngurah Rai, Kuta

Raja Craft
Menawarkan produk furnitur dengan desain kreatif yang paling menonjol di kancah kerajinan Indonesia.
Alamat : Jl. By Pass Ngurah Rai 684 Pesanggaran Denpasar

Sabbatha
Menawaran produk fashion; tas, baju, kalung, gelang yang unik dan eksentrik.
Alamat : Jl. Raya Seminyak No.97 Blok K Bali

Tony Raka Art Gallery
Galeri ini menawarkan barang antik dan lukisan. Koleksi barang antik sebagian besar berasal dari daerah Bali dan Jawa, dan lukisan merupakan karya seniman Bali yang  potensial, serta pelukis terkenal lainnya.
Alamat : Jl. Raya Mas No. 86 Mas, Ubud, Bali


0 komentar: